HARAPAN KETHEK OGLENG 2020


PEWARTA_NUSANTARA || Pacitan, 17 Oktober 2018 - Wajah mempesona bak rajawali sedang terbang tinggi hinggap dalam dahan. Langit  Mojesu begitu cerah menyambut Gebyar Kethek Ogleng dalam rangka ulang tahun ke 56. Rombongan  Bupati Pacitan Indartato tiba dil okasi. Pen mneyapa tamu undangan dan penonton yang hadir dalam perayaan HUT Kethek Ogleng Pacitan. 
 
Tumpeng yang sejak tadi dipersiapkan untuk dipotong Bupai Pacitan secara resmi telah dilaksanakan dan diserahkan kepada pencipta Sutiman. Setelah rangkaian acara selesi dilaksanakan foto bersama dengan undangan, penari, penonton dan termasuk di dalamnya Sutiman pencipta Kethek Ogleng Pacitan. 
 
Bupati Pacitan sangat respon untuk menjadikan Kethek Ogleng menjadi ikon budaya Pacitan.  paling lambat tahun 2020.   Sanggar Condro Wanoro sebagai ujung tombak perjuangan harus benar-benar fokus untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknik yang berkaitan dengan tari Kethek Ogleng. Sanggar Condro Wanoro sebagai cikal bakal keberadaan dan pelestari tari Kethek Ogleng menjadi aktor utama dalam keberhasilan pementasan dalam acara gebyar 14 Oktober 2018.

Lihat You tube: Roro Tompe kethek Ogleng

 
Pak Camat Nawangan Sukarwan S.Sos memberikan kontribusi yang sangat besar bagi seksesnya pelaksanaan gebyar kethek Ogleng 14 Oktober 2018 yang lalu.  Selain tiu peran pemerintahan Desa Tokawi, Desa Penggung, Desa Pakisbaru kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas segala kinerja dan kontribusi terhadap suksesnya pelaksanaan gebyar tersebut.

Kami ucapakan terima kasih terhadap pendukung acara dalam hal ini Drumband SMKN I Nawangan.  Tak lupa pencipta tari Kethek Ogleng bapak Sutiman yang lahir 4 Mei 1945 semoga senantiasa diberikan kesehatan dan umur panjang.  Tak lupa kepada tim karawitan yang mendukung acara gebyar yang tidak bisa disebutkan satu persatu,  

Ucapan terima kasih kepada pelatih tari, penari Kethek Ogleng dengan semangat dan motivasi tinggi dengan dukungan para orang tua wali siswa baik saat latihan maupun pementasan.  



Tak dapat dinilai dengan materi namun sumbangan tenaga dapat memberikan kontribusi terlaksananya kegiatan gebyar dengan sukses dan luar biasa.  Mudah-mudahan ke depan apa yang dicita-citakan dapat tercapai menjadi ikon budaya kabupaten Pacitan dengan simbol patung Kethek Ogleng yang dimulai dan dikomandani  oleh Bapak Camat nawangan Bapak Marwanto untuk membuat patung tiap desa di Kecamatan Nawangan.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 HARI KETHEK OGLENG DI ISSEH

GENERASI MILENEAL KETHEK OGLENG