PROFIL NEGARA SEMIFINALIS PIALA DUNIA 2018

SEMIFINALIS PIALA DUNIA 2018 

Piala Dunia 2018 kini hanya tinggal mempertemukanempat semifinlis oleh empat negara. Prancis, Belgia, Kroasia, dan Inggris adalah tim-tim yang tersisa di turnamen empat tahunan ini.  keempat negara Eropa mendominasi piala Dunia kali ini setelah Uruguay dan Brasil kalah dalam laga perempat final.  mempertemukan tim Eropa dengan ciri khas permainan yang sama hanya mengandalkan kepandaian dan kejelilian pemain dan pelatih untuk memaksimalkan setiap peluang menjadi gol.  berikut ini kami beberkan plus minus pemain dari keempat negara tersebut.
 PrancisPrancis sebelumnya tidakdiperhitungkan dalam piala dunia kali ini. Namun yang dinamakan bola penuh dengan kejutan dan misteri.  Timnas Prancis berhasil melaju ke babak semifinal setelah melewati dua negara Amerika Selatan, Argentina dan Uruguay di fase knock out. Dua duel itu menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh Les Bleus di Piala Dunia kali ini.  Timnas Prancis punya barisan gelandang yang hebat mulai dari Paul Pogba dan N'Golo Kante sebagai jangkar, dan trio Kylian Mbappe-Antoine Griezmann-Blaise Matuidi sebagai gelandang sera ng. Lini pertahanan Prancis juga termasuk solid karena mampu mencatat tiga kali clean sheet dalam lima laga yang mereka jalani. kelemahan Prancis ada di sektor depan karena Olivier Giroud sebagai ujung tombak belum menunjukkan ketajamannya. Hal itu bisa jadi sumber kepercayaan diri tim lawan untuk bisa meredam serangan Prancis dan lebih meletakkan fokus pada Griezmann dan Mbappe.
Belgia
Timnas Belgia telah membuktikan bahwa mereka pantas berada di babak semifinal setelah mereka menundukkan Brasil di laga perempat final. Generasi emas Belgia saat ini punya kekuatan yang merata di semua lini. Tak sampai di situ, pemain-pemain cadangan mereka juga punya kualitas yang tak jauh berbeda.

Serangan balik cepat Belgia adalah hal yang harus diwaspadai karena mereka punya pemain-pemain dengan kaki cepat.  Kelemahan Belgia di lini pertahanan masih cukup terlihat, terutama bila mereka menghadapi serbuan serangan yang mengandalkan kecepatan. Kelemahan Belgia dengan keroposnya pemain belkang wajib dioptimalkanoleh tim lawan untuk menciptakan gol. 
Kroasia
Timnas Kroasia tahun ini sudah sukses menyamai catatan tim legendaris Kroasia yang berisi Zvonimir Boban, Davor Suker, dan Alen Boksic 20 tahun lalu. Kini, Luka Modric dan kawan-kawan punya peluang untuk jadi tim terbaik sepanjang sejarah sepak bola Kroasia.
Kehadiran Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, hingga Mateo Kovacic, membuat Kroasia punya lini tengah kualitas papan atas di Piala Dunia 2018. Kroasia bakal dengan mudahnya mendominasi penguasaan bola dengan kehadiran pemain-pemain tersebut.  Namun masalah utama Kroasia adalah mereka tak punya bomber yang tajam. Hal itu yang membuat Kroasia harus melalui dua laga di knock out lewat drama adu penalti. Kroasia dengan pemain belakang yang mumpuni namun sektor penyerang mempunyai titik lemah dan akan mengandalkan service bola mati dan penalti pada babak perpanjangan waktu.  Siap-siap saja bagi lawan Kroasia jika berhadapa dalam babak penalti karena Kroasia telah teruji di turnamen ini.
Inggris
Inggris tengah dalam euforia yang luar biasa di Piala Dunia 2018 seiring keberhasilan mereka lolos ke babak semifinal. Kepercayaan diri muncul dan menyeruak lantaran skuat yang berisi pemain-pemain muda mampu menjawab keraguan.  Inggris akan memaksimalkan potensi mereka dalam dua langkah yang mereka  butuhkan untuk jadi juara. Dari segi tim, Inggris kali ini punya kekuatan yang merata. Inggris dengan skuat merata akan membuktikan bahwa mereka adalah yang paling top di sepakbola untuk gelaran tahun ini 2018.  Selamat menikmati pertandingannya.

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 HARI KETHEK OGLENG DI ISSEH

JALAN TAK SELAMANYA LURUS DAN MULUS